6 Tips Anti Ribet Dalam Memilih Mobil Keluarga

6 Tips Anti Ribet Dalam Memilih Mobil Keluarga

Setiap tahun hanya ada mobil baru murah semisal harga hyundai Tucson yang diluncurkan oleh pabrikan. Produk mobil dapat berupa facelift atau penyegaran dari penampilan sebelumnya, atau varian yang tidak ada sama sekali di pasaran. Mobil-mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara serta desain eksterior dan interior yang menarik.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dipertimbangkan dalam memilih mobil keluarga agar tidak mengecewakan di masa depan, termasuk:

  1. Fitur Keamanan Mobil

Membawa keluarga untuk mengemudi berarti lebih banyak tanggung jawab. Agar keselamatan setiap penumpang dapat terjaga, Anda harus memilih mobil bekas untuk keluarga yang dilengkapi dengan sistem keamanan. Fitur paling mendasar yang harus ada adalah sabuk pengaman di setiap kursi.

Jika Anda memiliki anak yang masih di bawah lima tahun, pastikan mobil memiliki sistem kunci pengaman anak. Sistem ini dapat menjaga keselamatan anak-anak bahkan jika mereka bermain dengan pegangan pintu dan jendela mobil ketika kendaraan sedang mengemudi.

Beberapa sistem keamanan lain yang juga perlu diperhatikan adalah keberadaan airbag dan sistem pengereman anti-lock. Jika terjadi kecelakaan, potensi penumpang yang terkena cedera dapat diminimalkan.

  1. Merek Mobil

Bagi pembeli baru, akan lebih bingung dalam memilih mobil dengan merek yang cocok, karena hampir setiap merek mengeluarkan jenis mobil yang hampir sama. Karena itu, fitur yang ditawarkan, layanan dan layanan, desain interior dan eksterior, mesin, harga, dan banyak lagi yang ditawarkan.

  1. Pertimbangkan Biaya yang Akan Dihabiskan

Memiliki mobil membuat Anda perlu membayar untuk perawatan dan berbagai biaya lainnya yang jumlahnya tidak sedikit. Biaya yang perlu dipertimbangkan adalah biaya asuransi kendaraan, biaya perawatan rutin, dan biaya bahan bakar.

  1. Jangan Lupa Melakukan Test Drive!

Untuk mengetahui kinerja kendaraan yang akan dibeli, penting untuk mencoba mobil secara langsung. Anda perlu membuktikan spesifikasi yang tercantum dalam iklan atau penjelasan yang diberikan oleh tenaga penjualan langsung di lapangan. Uji kendaraan Anda dalam lalu lintas yang padat untuk merasakan suasana nyata saat mengemudi. Coba kendaraan saat naik atau turun dan perhatikan dengan seksama

  1. Jumlah anggota keluarga

Jumlah anggota keluarga sangat penting dalam memilih mobil keluarga, karena menentukan berapa banyak kursi di mobil yang harus tersedia. Jika Anda pasangan menikah dengan 1 anak, memilih mobil dengan 4 atau 5 kursi sudah cukup.

Biasanya mobil jenis ini digolongkan sebagai sedan, LCGC, hatchback atau SUV. Jika anggota keluarga lebih dari 5 orang, akan lebih nyaman memilih mobil dengan 3 baris kursi seperti MPV.

  1. Kehadiran bagasi

Berkendara dengan keluarga tidak hanya ramai karena jumlah orang, tetapi juga dengan barang yang dibawa. Itu sebabnya keberadaan bagasi di mobil perlu dipertimbangkan juga. Tidak ingin keluar dengan keluarga tetapi mobil menjadi ramai karena tidak ada penyimpanan?

Seperti disebutkan di atas, mobil MPV untuk keluarga tidak memiliki ruang bagasi khusus. Namun, ruang duduk di belakang bisa digunakan untuk menyimpan barang, karena kursi bisa dilipat.

Lain halnya dengan tipe hatchback atau SUV yang umumnya sudah dilengkapi dengan bagasi yang cukup besar. Teman yang berniat membeli van harus bisa mengatur barang keluarga dengan baik, karena area penyimpanannya relatif kecil

Selamat mencoba, ya, teman-teman!